Jumat, 10 Mei 2019

Ramadhan Bagiku ...*

Ramadhan bukan tempat untuk bermalas-malasan, tapi untuk bergegas dan mengusahakan agar pintu-pintu berkah terbuka dan mendatangi kita. Memperbanyak tidur[-tiduran] dengan alasan tidurnya-orang-puasa-itu-ibadah adalah gejala jelas dari penyakit malas.

⏩ denger orang di tipi bilang gitu barusan. Eh, mungkin enggak tepat begitu, tapi begitulah aku nangkepnya ^^

Yg berikut ini tambahanku sendiri, tentang sikapku sendiri:

Malas jelas bukan ibadah, bahkan jauh dari nilai ibadah. Malas adalah musuh bersama bagi agama-manapun, kemajuan, kemandirian, dan cita-cita-jadi-kaya. ^^

⏩ aku enggak setuju sekolah libur selama ramadhan
⏩ aku enggak suka libur kerja dengan alasan puasa
⏩ aku enggak setuju dengan pelarangan warung-penjual-makanan untuk buka di siang hari
⏩ aku merasa geli dengan penutupan tempat-tempat hiburan malam dan lokalisasi pelacuran selama bulan ramadhan tapi tidak di bulan lain


*tulisan ini pernah ku posting di facebook (sebagai note) pada 3 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di sini boleh komen